Daniel 5:11
Konteks5:11 sebab dalam kerajaan tuanku ada seorang yang penuh dengan roh para dewa y yang kudus! Dalam zaman ayah tuanku ada terdapat pada orang itu kecerahan, akal budi dan hikmat z yang seperti hikmat para dewa. a Ia telah diangkat oleh raja Nebukadnezar, ayah tuanku menjadi kepala orang-orang berilmu, para ahli jampi, para Kasdim dan para ahli nujum, b
Daniel 5:13
Konteks5:13 Lalu dibawalah Daniel menghadap raja. Bertanyalah raja kepada Daniel: "Engkaukah Daniel itu, salah seorang buangan yang telah diangkut oleh raja, ayahku, dari tanah Yehuda? g
Daniel 5:18
Konteks5:18 Ya tuanku raja! Allah, Yang Mahatinggi, telah memberikan kekuasaan sebagai raja, kebesaran, kemuliaan dan keluhuran o kepada Nebukadnezar, p ayah tuanku.
Daniel 5:2
Konteks5:2 Dalam kemabukan d anggur, Belsyazar menitahkan orang membawa perkakas e dari emas dan perak yang telah diambil oleh Nebukadnezar, ayahnya 1 , dari dalam Bait Suci di Yerusalem, supaya raja dan para pembesarnya, para isteri dan para gundik f mereka minum dari perkakas g itu.
1 Samuel 9:7
Konteks9:7 Jawab Saul kepada bujangnya itu: "Tetapi kalau kita pergi, apakah yang kita bawa kepada orang itu? Sebab roti di kantong kita telah habis, dan tidak ada pemberian n untuk dibawa kepada abdi Allah itu. Apakah yang ada pada kita?"
1 Samuel 9:2
Konteks9:2 Orang ini ada anaknya laki-laki, namanya Saul, seorang muda yang elok rupanya; c tidak ada seorangpun dari antara orang Israel yang lebih d elok dari padanya: dari bahu ke atas ia lebih tinggi e dari pada setiap orang sebangsanya.
Kisah Para Rasul 8:25-27
Konteks8:25 Setelah keduanya bersaksi dan memberitakan firman Tuhan, p kembalilah mereka ke Yerusalem dan dalam perjalanannya itu mereka memberitakan Injil dalam banyak kampung q di Samaria.
Sida-sida dari tanah Etiopia
8:26 Kemudian berkatalah seorang malaikat r Tuhan kepada Filipus, s katanya: "Bangunlah dan berangkatlah ke sebelah selatan, menurut jalan yang turun dari Yerusalem ke Gaza." Jalan itu jalan yang sunyi.
8:27 Lalu berangkatlah Filipus. Adalah seorang Etiopia, t seorang sida-sida, u pembesar dan kepala perbendaharaan Sri Kandake, ratu negeri Etiopia, yang pergi ke Yerusalem untuk beribadah. v
Kisah Para Rasul 8:2
Konteks8:2 Orang-orang saleh menguburkan mayat Stefanus serta meratapinya dengan sangat.
Kisah Para Rasul 11:20
Konteks11:20 Akan tetapi di antara mereka ada beberapa orang Siprus o dan orang Kirene p yang tiba di Antiokhia q dan berkata-kata juga kepada orang-orang Yunani dan memberitakan Injil, r bahwa Yesus adalah Tuhan.
Kisah Para Rasul 15:16
Konteks15:16 Kemudian Aku akan kembali dan membangunkan kembali pondok Daud yang telah roboh 2 , dan reruntuhannya akan Kubangun kembali dan akan Kuteguhkan,
Yeremia 27:7
Konteks27:7 Segala bangsa akan takluk w kepadanya dan kepada anaknya dan kepada cucunya, sampai saatnya x juga tiba bagi negerinya sendiri, maka banyak bangsa dan raja-raja yang besar akan menaklukkannya. y
[5:2] 1 Full Life : NEBUKADNEZAR, AYAHNYA.
Nas : Dan 5:2
"Ayah" dipakai di sini dalam pengertian yang umum yaitu leluhur atau pendahulu, bukan orang-tua.
[15:16] 2 Full Life : PONDOK DAUD YANG TELAH ROBOH.
Nas : Kis 15:16
Yakobus menyatakan bahwa misi penebusan Kristus melibatkan baik orang Yahudi maupun bukan Yahudi. "Pondok Daud yang telah roboh"
(lihat cat. --> Am 9:11-15)
[atau ref. Am 9:11-15]
menunjuk kepada sisa bangsa Israel yang selamat dari hukuman Allah.
- 1) Nubuat Amos menyatakan yang berikut ini:
- (a) Allah akan menghakimi Israel yang penuh dosa, namun tidak secara menyeluruh.
- (b) Dia akan membunuh semua orang berdosa dalam rumah Yakub (Am 9:10).
- (c) Setelah pembinasaan orang Yahudi yang berdosa Allah akan "mendirikan kembali pondok Daud yang telah roboh" (Am 9:11).
- 2) Keselamatan dari sisa Yahudi yang telah disucikan ini mengakibatkan bangsa itu mencari Tuhan lagi (ayat Kis 15:17). Di bagian yang lain Paulus mengatakan hal yang sama ketika berbicara tentang berkat bagi orang-orang bukan Yahudi yang akan datang karena sisa orang Yahudi telah diperdamaikan dengan Allah (lih. Rom 11:11-15,25-26).